Jumat, 20 Juni 2008

Pergulatan Anak Muda Melawan Zamannya

Judul : Melawan Arus
Penulis : Ridho Al-Hamdi
Pengantar : Dr. Zuly Qodir
Halaman : 182 + Cover
Penerbit : Resist Book Yogyakarta
Cetakan 1 : April 2006
Harga : Rp. 23.000,-



"Berawal dari keresahan melihat realitas, 'gangguan' dari buku-buku yang dibaca, dan ditunjang dengan keterampilan menulis yang sangat baik, lahirlah tulisan-tulisan dalam buku ini. Tulisan-tulisan ini dibuat oleh penulis sebagai sebuah refleksi dan kontemplasi. Sangat baik dibaca para aktivis (pelajar dan mahasiswa) sebagai self and organizational correction."

Delianur (Ketua Umum PB PII)

"Ridho seorang yang mencoba sinis dengan knyataan dan mencoba untuk menolak kemapanan. Catatan kritis yang memikat untuk dibaca."

Eko Prasetyo (Penulis Serial Orang Miskin)

"Sebagian isi buku ini mendokumentasikan dengan baik masalah-masalah advokasi pendidikan dan kepelajaran yang digeluti oleh penulis sebagai aktivis IRM. Penulis juga mencatat secara detil proses perkembangan gerakan kritis-transformatif seperti yang dialami IRM sejak awal kemunculannya. Saya sangat respek dengan model aktivitas menulis catatan harian ini. Buku yang penting untuk dibaca oleh siapa pun yang bergelut dengan masalah-masalah pendidikan dan pelajar-remaja.

Ahmad Imam Mujadid Rais (Ketua Umum PP IRM)

“Mengagumkan...!!! Sebuah perlawanan yang langsung ditulis oleh seorang aktivis muda. Memikat, advokatif, simpel, dan mudah dipahami oleh semua kalangan, dengan gaya catatan harian. Buku ini sangat layak dijadikan refleksi perjuangan kaum muda.”

Mujtahidur Ridho SZ (Ketua Umum PP IPNU)

”Layak dibaca semua kalangan. saya, anda, dan pembaca buku ini akan mendapatkan kesimpulan yang sama.”

Yuli Widi Astono (Ketua Umum KAMMI Pusat)

Tidak ada komentar: